Hasil Limbah Pengolahan Jasa Sedot WC Sidoarjo

Hasil Limbah Pengolahan Jasa Sedot WC Sidoarjo – Kebutuhan dari manusia setiap hari bukan hanya makan dan minum saja untuk menghasilkan energi dalam beraktivitas, melainkan juga kebutuhan untuk melakukan ekskresi. Sebuah kebutuhan rutin yang harus dijalankan, jika tidak atau terhambat, maka akan menimbulkan ketidaknyamanan atau menimbulkan penyakit. Tempat yang dituju dalam memenuhi kebutuhan ini adalah toilet atau WC. Perawatan toilet atau WC harus dilakukan dengan benar melalui penggunaan Jasa Sedot WC Sidoarjo.

Kebutuhan akan ekskresi dilakukan setiap hari. Ada 3 macam ekskresi yang dilakukan oleh tubuh manusia, yakni ekskresi lewat pernapasan, lewat kulit, dan juga lewat anus atau dubur. Ekskresi lewat pernapasan ini dilakukan dengan membuang gas karbondioksida hasil metabolisme tubuh. Ekskresi lewat kulit yakni dengan mengeluarkan keringat, dan ekskresi lewat anus dengan mengeluarkan kotoran sisa makanan yang sudah diambil sarinya oleh tubuh. Kalau ekskresi lewat pernapasan dan kulit ini sudah terjadi secara otomatis, namun untuk kotoran lewat anus pun juga harus dilakukan setiap hari. Namun masih ada penghambatnya.

Untuk memenuhi kebutuhan ekskresi lewat anus yang disebut dengan kegiatan BAB atau Buang Air Besar ini, maka setiap rumah wajib memiliki toilet atau WC. Wajib berlangganan Jasa Sedot WC Sidoarjo juga untuk perawatan septictank. Jasa sedot WC ini akan menyedot kotoran yang ada di dalam septictank. Ini dikarenakan ketika septictank penuh, maka akan menghambat fungsi dari kloset. Kloset akan macet dan menimbulkan ketidaknyamanan dalam kegiatan BAB karena menimbulkan bau.

Kemana Jasa Sedot WC Sidoarjo membawa limbah yang sudah disedot?

Mobil jasa sedot WC sudah tidak asing lagi bagi kita. Terlihat wira-wiri di jalanan. Ini dikarenakan memang jasa sedot WC ini sangat dibutuhkan oleh semua orang yang memiliki masalah septictank yang penuh.

Namun yang menjadi pertanyaan yang mengendap di dalam pikiran adalah di mana tempat pembuangan tinja yang disedot. Melihat keadaan sekitar dan sepengetahuan kita atau bahkan bayangan kita, limbah kotoran dari septictank akan dibuang ke laut atau ke sungai. Ini dibuktikan dengan banyaknya pemberitaan yang memperlihatkan kasus pencemaran lingkungan karena adanya mobil jasa sedot WC yang membuang limbahnya ke sungai. Ini nyata, dan bukan wujud tanggung jawab dari profesi yang digelutinya. Mereka membantu menyedot kotoran di septictank, namun di sisi lain, mereka juga merusak lingkungan dengan menimbulkan pencemaran udara dan pencemaran air.

Namun hal tersebut tidak akan terjadi pada jasa sedot WC Sidoarjo. Di mana dikarenakan jasa sedot WC Kita Sidoarjo ini tidak membuang limbah hasil penyedotan WC sembarangan, misalnya ke sungai atau lainnya. Melainkan mereka memiliki tempat penampungan tersendiri.

Pengolahan limbah oleh Jasa Sedot WC Sidoarjo

Dengan adanya penampungan limbah yang dimiliki oleh jasa sedot WC Kota Sidoarjo ini, ada tujuan yang sudah menjadi rencana dari usaha sedot WC yang dijalani. Tidak bakal mencemari lingkungan, karena memang dibuatkan tempat pembuangan limbah sendiri.

Tempat pembuangan khusus yang disediakan ini sudah dilengkapi dengan sebuah rangkaian alat atau mesin yang akan memproses limbah. Pemrosesan ini diawali dengan pemisahan unsur yang ada dalam limbah, yakni unsur pasir, tinja, dan air. Semuanya disendirikan untuk memudahkan proses selanjutnya.

Jasa sedot WC Sidoarjo akan mengubah hasil pemisahan atau penyaringan tinja ini menjadi sebuah produk yang berguna dan bernilai ekonomi tinggi. Produk yang dihasilkan akan sangat banyak dibutuhkan oleh masyarakat, utamanya adalah para petani. Produknya adalah berupa pupuk organik.

Tidak perlu takut dengan bayangan akan bau tidak sedap dari pupuk, karena proses pembuatannya sudah canggih. Tidak akan pernah ada yang menyangka kalau pupuk organik yang dibeli berasal dari pengolahan limbah sedot WC. Tidak ada bau sama sekali dan murni seperti pupuk organik yang pernah kita tahu.

Baca Juga :  Aneka Layanan yang Tersedia dari Jasa Sedot WC Surabaya

Manfaat dari pupuk organik dari pengolahan tinja ini sangat besar. Daripada menggunakan pupuk kimia, tanaman akan mudah untuk tumbuh dan menghasilkan panen melimpah dengan menggunakan pupuk organik ini. Sama halnya seperti kotoran ayam, sapi, kambing, yang biasa digunakan sebagai pupuk organik tanaman. Pupuk dari tinja manusia ini pun juga sangat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan tanaman.

Pilihan kita untuk menggunakan jasa sedot WC Sidoarjo ini sangatlah penting bukan hanya jasa WC biasa, namun juga ikut melestarikan lingkungan. Memberikan solusi kepada masyarakat yang mengalami masalah septictank yang penuh dan juga dan tidak merugikan lingkungan sekitar. Justru limbah yang disedot itu kemudian digunakan sebagai bajan dasar pupuk organik yang dibutuhkan masyarakat.

Posted in Layanan, Sidoarjo and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *