4 Cara Atasi WC Mampet dari Jasa WC Surabaya

4 Cara Atasi WC Mampet dari Jasa WC Surabaya – Jasa sedot WC Surabaya bisa membantu Anda atasi masalah WC yang mampet dan bermasalah. Tak dapat dipungkiri, WC memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah rumah untuk membantu menjaga kesehatan serta kebersihan penghuni rumah. Pastinya jika WC tersebut mengalami masalah akan mengganggu kenyamanan dan bisa menimbulkan masalah kesehatan. Untuk mencegah hal tersebut, jasa sedot WC Surabaya berupaya memberikan layanan terbaik untuk atasi WC yang mampet di kawasan Surabaya.

Penyebab WC Mampet

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami masalah WC yang mampet dan sulit untuk diatasi. Sebetulnya untuk mengatasi masalah WC yang mampet, Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Berikut ini akan dijelaskan penyebab WC mampet untuk menambah wawasan Anda.

  1. WC yang sudah penuh
    WC yang mampet biasanya disebabkan oleh septic tank yang sudah terisi penuh. Meskipun septic tank memiliki dua ruang tetapi jika kotoran yang masuk ke septic tank tersebut mengendap di ruang pertama dan menjadi lumpur lama kelamaan akan penuh sehingga WC menjadi mampet. Jika terjadi masalah seperti ini biasanya harus segera dilakukan penyedotan WC.
  2. Lubang ventilasi tersumbat
    Septic tank memiliki lubang ventilasi yang berguna untuk melepaskan tekanan udara dari dalam tangki. Jika lubang ventilasi tersebut tersumbat pastinya tekanan udara di dalam septic tank menjadi lebih besar. Oleh karena itu sebaiknya lakukan pengecekan pada lubang ventilasi dengan meletakkan tangan Anda pada lubang tersebut lalu rasakan udara hangat yang mengalir.
  3. Sumbatan di badan pipa
    WC yang mampet bisa disebabkan adanya penyumbatan pada bagian pipa yang menuju ke septic tank. Biasanya sumbatan tersebut bisa disebabkan karena lumpur, lumut atau plastik.

Cara Mudah Mengatasi WC Mampet

Setelah mengetahui penyebab WC mampet, selanjutnya perlu Anda ketahui cara mengatasi masalah tersebut. Dalam hal ini jasa sedot WC Surabaya memberikan beberapa cara mudah atasi WC mampet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Berikut ini akan dijelaskan cara atasi WC mampet yang mudah menurut jasa sedot WC Surabaya.

  1. Menggunakan sabun cuci piring
    Jasa sedot WC Surabaya menyarankan untuk atasi WC mampet bisa dilakukan dengan menggunakan sabun cuci piring. Tetapi sebaiknya pilih sabun cuci piring yang berbentuk cairan agar mudah dilarutkan dalam air. Cara atasi WC mampet dengan bahan ini cukup mudah yaitu dengan menuangkan sabun cuci piring ke dalam lubang closet atau WC lalu tuangkan pula air panas pada lubang tersebut dan diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya siram kloset dengan jumlah air yang besar agar kotoran yang menyumbat dapat keluar menuju septic tank.
  2. Menggunakan baking soda dan cuka putih
    Menurut jasa sedot WC Surabaya, untuk atasi WC mampet bisa dilakukan dengan menuangkan baking soda pada lubang kloset lalu tuangkan pula cuka putih hingga muncul busa pada lubang kloset. Lalu diamkan selama beberapa menit dan siram menggunakan air panas. Agar lebih efektif, sebaiknya closet didiamkan selama satu malam dan tidak dipergunakan terlebih dahulu.
  3. Menggunakan shampo dan air panas
    Shampo ternyata sangat ampuh atasi WC yang mampet dan telah banyak yang membuktikan. Cara mengatasi WC mampet dengan shampoo bisa Anda lakukan secara mudah yaitu mempersiapkan wadah yang diisi air panas lalu tuangkan shampoo sesuai kebutuhan. Campurlah dua bahan tersebut lalu tuangkan pada lubang kloset dan diamkan selama 10 menit. Jika air pada lubang kloset sudah terlihat turun silahkan siram lubang tersebut menggunakan air agar kloset menjadi lancar.
  4. Soda api
    Jasa sedot WC Surabaya juga menyarankan bagi masyarakat untuk menggunakan soda api untuk atasi WC yang mampet. Tetapi sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan soda api karena bisa merusak pipa paralon pada saluran WC Anda. Bagi Anda yang ingin menggunakan soda api untuk atasi WC mampet silahkan tuangkan setengah plastik soda api pada wadah dan campur bersama air panas. Tuangkan campuran tersebut pada lubang kloset dan diamkan semalaman. Keesokan harinya segera siram lubang kloset dengan air yang banyak agar WC menjadi lancar.

Baca juga : Harga sedot wc Kecamatan Widang Tuban

Cara atasi WC mampet menurut jasa WC sedot Surabaya yang telah dijelaskan diatas terbukti ampuh atasi WC mampet. Terlebih bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah diperoleh dan ada disekitar Anda. Tetapi jika masalah tersebut tak kunjung teratasi sebaiknya segera hubungi jasa sedot WC Surabaya agar segera memperoleh penanganan yang tepat.

Posted in Layanan, Surabaya and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *