Pengharum kamar mandi dari bahan alami

Pengharum kamar mandi dari bahan alami yang bikin toilet makin wangi

Kamar mandi dirumah Anda mengeluarkan aroma tidak sedap ? kali ini kami akan membagikan cara mengharumkan kamar mandi, mengunakan pengharum kamar mandi dari bahan alami ! kamar mandi merupakan ruangan yang sering mengeluarkan bau tidak sedap, akan sangat menganggu dan juga dapat mengurangi kenyamanan kita berada dirumah bukan, jika kamar mandi mengeluarkan bau tidak sedap. Untuk menghilangkan bau ini Anda bisa mengunakan pengharum ruangan yang bisa dan gampang dibeli disupermarket dengan banyak pilihan merek dan aroma.

Namun, tahukah Anda jika pengharum kamar mandi dapat Anda buat sendiri mengunakan bahan – bahan alamai yang ada dirumah?

Cara pembuatan pengharum kamar mandi

Mari simak cara membuat pengharum ruangan kamar mandi dari bahan alami !

  1. Tanaman hias

Pengharum kamar mandi dari bahan alami yang pertama adalah tanaman hias, salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengharumkan ruangan kamar mandi adalah tanaman hias. tanaman hias memiliki dua fungsi sebagai pengharum ruangan tanaman hias ini juga dapat membantu kamar mandi lebih segar karena sifatnya yang menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen.

Dalam pemilihan tanaman untuk ruangan kamar mandi usahakan memilih tanaman yang tidak banyak memerlukan sinar matahari untuk hidup, tanaman yang sering ditempatkan dikamar mandi adalah : Tanaman Monstera, Kaktus, Sirih, lidah buaya. Dan masih banyak lagi.

Pengharum kamar mandi dari bahan alami

Pengharum kamar mandi dari bahan alami

Untuk meletakan tanaman ini dengan baik, Anda bisa menempatkanya disudut – sudut ruangan supaya tidak menganggu aktivitas Anda selama dikamar mandi, jika Anda memiliki kamar mandi yang luas Anda bisa menggunakan tanaman hias berukuran besar di dalamnya.

  1. Baking soda

Bahan yang selanjutnya adalah baking soda, bahan ini sangat mudah kita temukan dirumah selain dijadikan sebagai bahan pengembang kue baking soda ini juga dapat digunakan untuk pengharum kamar mandi.

Caranya sangat mudah, Anda tinggal menyiapakan beking soda, setelah itu tabur baking soda ke permukaan lantai kamar mandi, closet serta dinding kamar mandi, lalu gosok bagian yang telah ditaburi baking soda tersebut mengunakan sikat secara merata, setelah proses mengosok bilas baking soda menggunakan air sampai bersih.

Mengunakan baking soda ini selain dapat membuat ruangan kamar mandi menjadi harum manfaat lain yang didapat adalah lantai kamar mandi, closet yang awalnya kotor bisa bersih kembali seperti baru.

  1. Cuka

Anda juga dapat menggunakan cuka untuk menghilangkan bau tak sedap di ruangan dan untuk membersihkan kamar mandi. Caranya cukup mudah, campurkan air cuka dengan garam kemudian gosokkan pada area yang kotor atau berbau tak sedap lalu bilas dengan air.

Selain itu, Anda juga dapat meneteskan cuka pada handuk lalu kibas-kibaskan di dalam kamar mandi agar ruangan menjadi wangi.

  1. Pengharum kamar mandi, lemon

Jika kamar mandi Anda mengeluarkan bau tak sedap, Anda dapat menyimpan beberapa potongan lemon di sudut-sudut ruangan. Potongan lemon dapat menetralkan bau pada ruangan dan membuat kamar mandi menjadi lebih segar dengan wangi khas lemon.

Jangan lupa untuk selalu mengganti potongan lemon setiap minggu atau ketika lemon berubah menjadi kering.

  1. Serbuk kopi

Serbuk kopi mampu untuk menetralkan bau tak sedap yang ada di kamar mandi. Caranya cukup mudah, masukkan satu sendok bubuk kopi ke dalam wadah berbahan kain.

Kemudian gantung wadah tersebut di kamar mandi, terutama di area belakang pintu atau pada ventilasi kamar mandi.

  1. Minyak esensial

Salah satu pengharum kamar mandi dari bahan alami yang paling dikenal oleh masyarakat adalah minyak esensial. Minyak esensial, seperti lavender, pepermint, atau serai dapat menghilangkan aroma tak sedap di berbagai ruangan, seperti kamar mandi.

Cara membuat pengharum dari bahan ini cukup mudah, cukup teteskan minyak esensial pada tisu toilet atau oleskan minyak ke beberapa bagian tertentu di kamar mandi.

  1. Potpourri

Potpourri adalah bunga kering yang disimpan dalam satu wadah dan berfungsi untuk mengharumkan ruangan. Cara membuat potpourri cukup mudah, Anda tinggal menyiapkan bunga yang sudah dikeringkan ke dalam wadah.

Agar membuat potpourri menjadi lebih wangi, Anda dapat meneteskan minyak esensial pada bunga kering.

Kemudian simpan wadah tersebut ke sudut-sudut kamar mandi agar ruangan menjadi lebih wangi.

  1. pengharum kamar mandi, Kayu manis

Rempah yang satu ini ternyata efektif untuk membuat ruangan kamar mandi menjadi lebih wangi, lo!

Caranya mudah, Anda dapat mencampurkan kayu manis dengan rempah-rempah harum seperti bunga lavender dalam wadah kecil. Lalu simpan wadah yang telah Anda buat tersebut di sudut kamar mandi.

Semoga informasi tentang, cara pembuatan pengharum kamar mandi dari bahan alami yang kami berikan dapat bermanfaat untuk Anda .

Pantau terus informasi penting seputar sanitasi lewat web kami ini

Anda membutuhkan jasa sedot WC ? Gunakan jasa kami dan dapatkan pelayanan terbaik dengan harga yang murah.

Posted in Tips & Trik and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *