Lantai kamar mandi berwarna putih – putih padahal sering dibersihkan

Mengapa lantai kamar mandi berwarna putih – putih padahal sering dibersihkan ?

Banyak yang bertanya “ Kenapa kok lantai kamar mandi berwarna putih – putih padahal sering dibersihkan menggunakan obat lantai kamar mandi ? ini adalah masalah umum yang sering dialami setiap orang yang melakukan perawatan lantai kamar mandi. Sebenarnya ini adalah bukan kesalahan pada cara merawat lantai kamar mandi, tetapi adalah kesalahan pada saat penggunaan obat lantai kamar mandi yang mengandung bahan kimia berlebih.

Lantai kamar mandi berwarna putih - putih padahal sering dibersihkan

Lantai kamar mandi berwarna putih – putih padahal sering dibersihkan

Perlu Anda ketahui bahwa kebanyakan obat pembersih lantai kamar mandi yang banyak dijual dipasaran rata – rata mengandung cairan HCL atau asam klorida, bisa dilihat pada komposisi yang tertulis pada kemasan produk pembersih lantai. Cairan HCL ini memiliki sifat sangat keras dan panas. Untuk beberapa jenis lantai tidak cocok dengan kandungan kimia yang terdapat pada cairan yang mengandung HCL ini dimana lapisan keramik yang rentan terhadap cairan kimia akan menjadi pudar bahkan bisa menjadi rusak, apalagi membersihkannya mengunakan cairan HCL murni. Berikut Ciri – ciri lantai kamar mandi yang tidak cocok dengan cairan HCL :

  • Lapisan keramik setelah dibersihkan menggunakan cairan yang mengandung HCL akan berwarna putih seperti debu
  • Permukaan keramik yang halus akan berubah menjadi kasar jika diraba dengan tangan (tidak licin lagi seperti awal)
  • Keramik menjadi mudah kusan dan mudah kotor kembali
  • Kotoran yang menempel pada keramik biasanya akan susah dibersihkan walaupun hanya kotoran biasa misalnya bekas injak sepatu
  • Warna permukaan keramik akan berbeda dengan keramik lainnya walaupun keramik dengan jenis dan type yang sama

Nah sudah bisa disimpulkan, dari beberapa ciri – ciri diatas, masalah yang Anda alami ketika mendapati lantai kamar mandi berwarna putih – putih padahal sering dibersihkan. Apakah penggunaan chemical lantai kamar mandi yang terlalu keras kandungan HCL nya atau penggunaan chemical yang terlalu banyak dan berlebih. Coba Anda perhatikan lagi baik cara penggunaan maupun jumlah chemical yang digunakan ketika hendak membersihkan lantai kamar mandi.

Sah-sah saja jika membersihkan lantai kamar mandi menggunakan chemical kimia, tetapi ada kalanya chemical lantai kamar mandi harus dicampur dengan air terlebih dahulu untuk menghindari atau mengurangi sifat panas dari cairan kimia tersebut agar tidak berbahaya untuk lantai kamar mandi Anda.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda dan dapat menjawab pertanyaan Anda mengenai lantai kamar mandi berwarna putih – putih padahal sering dibersihkan. Jika Anda membutuhkan jasa sedot WC, jasa pengurasan limbah restoran, limbah catering, pelancaran saluran mampet dan sebagainya. Anda bisa menggunakan jasa dari kami silahkan hubungi nomor kami di 081331449996.

Posted in Tips & Trik and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *