Tips membuat kamar mandi yang keren dan sehat

Tips membuat kamar mandi yang keren dan sehat

Kamar mandi merupakan salah bagian yang paling penting dalam rumah dan juga memiliki fungsi yang sangat penting. Secara tidak langsung kamar mandi merupakan tempat dimulainya aktivitas sehari-hari. Sehingga, kamar mandi ini harus dibuat sekeren mungkin namun tetap memperhatikan kesehatan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai tips membuat kamar mandi yang keren dan sehat.

Apa aja sih tips membuat kamar mandi yang keren dan sehat, simak beriku ini?

Kamar mandi yang keren memang diperlukan namun akan lebih penting lagi jika kamar mandi yang kita punya  itu kamar mandi yang sehat. Kamar mandi yang keren tidak harus luas dan menggunakan furniture dengan memiliki harga yang fantastis.

Kamar mandi yang minimalis kini banyak diminati oleh masyarakat dan bisa terlihat keren serta sehat dengan menggunakan dan memperhatikan beberapa tips membuat kamar mandi yang keren dan sehat seperti berikut ini.

  1. Pastikan ada cahaya matahari yang masuk
    Kamar mandi yang sehat harus memastikan bahwa cahaya matahari dapat masuk. Seperi kita ketahui bahwa cahaya matahari sangat berperan penring dalam kesehatan tubuh manusia. Cahaya matahari pagi sangat baik untuk kekuatan tulang dan sendi. Sehingga, saat cahaya mamtahari masuk maka akamr mandi tersebut menjadi kamar mandi yang sehat
  2. Pastikan bahwa udara dapat  bersikulasi dengan baik
    Sirkulasi udara yang baik juga sangat penting dalam sebuah kamar mandi, agar kamar mandi terasa luas dan tidak pengap. Ventilasi akan memberikan kenyaman bagi siapa saja yang menggunakan kamar mandi tersebut. Sirkulasi udara ini dapat berjalan dengan baik dengan cara adanya ventilasi atau jendela sebagai sarana udara untuk bersikulasi.
  3. Menambahkan tanaman asli di dalam kamar mandi
    Penambahan tanaman asli akan membuat kesan kamar mandi tersebut asri dan sejuk sehingga terlihat sehat. Referensi tanaman yang bisa diletakan di kamar mandi misalnya sirih yang bisa memberikan kesan sejuk dan menyerap polusi. Tanaman ini selain bisa memebuat terlihat sejuk juga bisa membersihkan udara kotor yang masuk. Sehingga, nantinya kamar mandi akan terlihat bersih.
  4. Menggunakan desain interior dan eksterior yang minimalis
    Desain minimalis sebagai tips membuat kamar mandi yang keren dan sehat akan terlihat keren dengan penambahan beberapa furniture seperti  lampu yang akan membuat ruangan terlihat keren. Setelah itu, padukan warna lampu dengan warna bak mandi yang digunakan agar senada. Selain itu, bisa juga ditambahkan rak yang ukurannya kecil untuk meletakan beberapa barang. Bentuk rak ini jangan yang terlalu mencolok gunakan desain rak yang minimalis saja misalnya rak dengan warna putih.
  5. Menambahkan furniture cermin
    Penambahan cermin ini akan memberikan efek dan bisa membuat kamar mandi Anda menjadi terlihat lebih besar dan luas. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan daerah dibelakang cermin untuk meletakan barang-barang yang diperlukan misalnya handuk atau sabun.
  6. Menggunakan pintu shower yang transparan
    Pintu shower yang transparan akan memberikan efek mewah dan luas. Efek tersebut  akan membuat kamar mandi Anda menjadi keren dan sebagai salah satu tips membuat kamar mandi yang keren dan sehat.
  7. Jangan menggunakan banyak laci
    Penggunaan banyak laci hanya akan membuat kamar mandi andi menjadi sempit dan terlihat berantakan. Gunakan saja bagian-bagain dari rak atau belakang cermin jika ingin meletakan barang. Setelah itu, padukan semua furniture dengan warna yang senada atau missalnya ingin tabrak warna pasatikan warna yang dipilih sesuai.
  8. Letakan furniture dengan tepat
    Soal tata letak furniture Anda bisa dikonsultasikan pada arsitek atau seseorang yang mengerti desain interior atau bisa juga browsing di internet. Pentingnya tata letak tersebut agar kamar mandi bisa terlihat keren dan furniture didalamnya bisa mendukung kerennya kamar mandi yang kita punya. Jika peletakan furniture salah biasanya akan membuat kamar mandi terlihat aneh dan furniture bisa digunakan seoptimal mungkin.

Beberapa tips membuat kamar mandi yang keren dan sehat dan semoga bisa diaplikasikan bagi Anda yang akan membuat kamar mandi. Kamar mandi yang kita punya tidak hanya terlihat keren namun juga harus sehat. Sehingga, kita sendiri yang harus merawat dan menjaga kebersihan kamar mandi tersebut.

Jika Anda membutuhkan jasa sedot WC di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Mojokerto hubunggi kontak kami di 081331449996 dan whatsapp  081331449996.

Posted in Tips & Trik and tagged , .

One Comment

  1. Benar sekali apa yang di jelaskan di artikel ini,
    untuk menjaga kesehatan semua angota keluarga kita harus memperhatikan kebersihan dan juga kesehatan di dalam kamar mandi seperti yang di sebutkan di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *