Tips mengatasi saluran pencuci piring yang mampet

Tips mengatasi saluran pencuci piring yang mampet

Jasa sedot WC Mitra Jasa, Melayani berbagai masalah seputar sedot WC, WC Penuh, Saluran Mampet, dsb, yang ada di tempat tinggal Anda atau di perkantoran, hotel. Salah satu masalah yang sering muncul adalah saluran mampet pada tempat cuci piring. Saluran mampet pada tempat cuci piring di sebabkan oleh sisa – sisa makanan yang menumpuk di saluran pipa dan akhirnya mengakibatkan penyumbatan.

Selain sisa makanan tempat cuci piring yang mampet juga di sebabkan oleh minyak sisa memasak yang di buang ke tempat cuci piring yang kelama – lamaan akan mengendap dan mengakibatkan sumbatan. Masalah saluran cuci piring yang tersumbat tidak bisa di biarkan hal ini dapat menganggu aktivitas dan kenyamanan karena dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu pada artikel ini kami akan berbagi tips mengatasi masalah mampet pada saluran pencuci piring.

Tips mengatasi saluran pencuci piring yang mampet

Tips mengatasi saluran pencuci piring yang mampet

Mengatasi saluran pencuci piring yang mampet

Jika saluran pencuci piring di rumah Anda mampet segera perbaiki sekarang dengan tips dan cara di bawah ini, jika Anda tidak mau repot Anda bisa mengunakan jasa kami untuk melancarkan kembali saluran tempat cuci piring yang tersumbat. berikut caranya.

  1. Menggunakan garam dan baking soda

Anda juga bisa menggunakan garam dan baking soda untuk mengatasi saluran pencuci piring yang mampet. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menuangkan satu cangkir baking soda pada lubang saluran pencuci piring. Lalu tambahkan pula setengah cangkir garam pada lubang tersebut. Kemudian diamkan selama satu malam dengan begitu kotoran yang menyumbat saluran akan melunak. Keesokan harinya silahkan alirkan air  panas ke dalam lubang saluran tersebut hingga saluran air tersebut bersih dari kotoran yang menyumbat. Disarankan sebaiknya melakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur ketika tempat mencuci piring sudah tidak digunakan.

  1. Menggunakan plunger

Untuk mengatasi saluran pencuci piring yang mampet, silahkan Anda menggunakan plunger. Alat yang satu ini sering dipakai untuk mengatasi masalah penyumbatan pada saluran karena bisa menarik kotoran yang menyumbat saluran. Cara menggunakan plunger untuk mengatasi masalah ini, bisa Anda lakukan dengan meletakkan plunger pada bagian ujung saluran pembuangan air atau pada lubang tempat cuci piring.

Pastikan bagian plunger menutupi seluruh lubang saluran pencuci piring. Kemudian tarik plunger dengan kuat selama 5-10 kali tarikan. Dengan cara ini biasanya sisa makanan atau kotoran yang menyumbat saluran pencuci piring akan ikut tertarik dan keluar dari saluran. Selanjutnya segera nyalakan kran air dan alirkan air pada saluran tersebut.

  1. Menggunakan cuka dan baking soda

Kami juga menyarankan untuk mengatasi saluran pencuci piring yang mampet dengan menggunakan baking soda dan cuka. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan memasukkan 1 cangkir baking soda ke dalam lubang saluran pencuci piring. Lalu tuangkan pula cuka secara perlahan . Campuran dua bahan ini akan menimbulkan reaksi asam sehingga dapat kotoran atau sisa makanan yang penyumbat menjadi lunak.

Diamkan tempat cuci piring Anda selama 15 menit kemudian siram menggunakan air panas. Dengan begitu kotoran yang menyumbat akan ikut larut sehingga saluran pencuci piring Anda tidak mampet.

Ketiga cara diatas bisa membantu Anda  dalam mengatasi masalah saluran pencuci yang mampet secara mudah dan cepat. Tetapi jika ternyata cara tersebut kurang maksimal sebaiknya segera hubungi pihak jasa sedot WC Mitra Jasa. Karena kami merupakan jasa yang sudah ahli dalam mengatasi masalah penyumbatan pada saluran pencuci piring dengan hasil yang memuaskan.

Posted in Tips & Trik and tagged , , .

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *