Mengenal 3 penyebab utama wc mampet

Mengenal 3 penyebab utama WC mampet

Mengenal 3 penyebab utama WC mampet, WC mampet merupakan keadaan dimana WC tidak berfungsi sebagaimana fungsinya yaitu menampung sementara feses atau kotoran setelah itu, feses atau kotoran di alirkan kedalam tempat penampungan, septic tank. Tentu dengan fungsi yang sedemikian penting jika terjadi mampet pada WC atau closet, maka kita tidak bisa mengunakan WC. Untuk masalah tersebut harus segera di selesaikan supaya WC atau closet bisa di gunakan kembali. Di artikel kali ini kami memberikan informasi apa saja penyebab WC bisa mampet.

Mengenal 3 penyebab utama wc mampet

Mengenal 3 penyebab utama wc mampet

Penyebab utama WC mampet

Dengan fungsi WC yang telah kami jelaskan di atas, jika WC di rumah Anda mampet secara tiba – tiba membuat Anda panik dan bingung bagaimana cara mengatasinya. Sebetulnya untuk mengatasi WC mampet bisa Anda lakukan sendiri dengan menggunakan cara-cara sederhana. Tetapi hasilnya terkadang kurang begitu maksimal atau malah dapat membuat masalah baru, untuk itu kami sarankan untuk Anda ketika sedang mengalami masalah WC tersumbat gunakan jasa sedot WC atau tukang WC mampet yang sudah terbukti kualitasnya di sekitar tempat Anda tinggal.

Jika Anda berada di wilayah Jawa Timur, sebaiknya tak perlu khawatir karena kami siap melayani berbagai layanan yang berkaitan dengan saluran mampet, WC tersumbat, sedot WC, dsb.

Berikut penyebab WC di rumah Anda menjadi mampet. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda akan semakin mudah menyampaikan pada pihak jasa yang akan menangani masalah Anda. sehingga akan di berikan penanganan yang sesuai dengan keluhan sesuai dengan apa yang telah Anda sampaikan, berikut ini akan dijelaskan penyebab utama WC mampet yang perlu Anda ketahui

  1. WC penuh

Perlu Anda ketahui bahwa pada septic tank sebetulnya terdapat dua ruangan. Dimana untuk dua ruangan tersebut masing-masing memiliki fungsi yang sama untuk menampung feses. Tetapi jika ternyata feses yang dibuang tersebut lama kelamaan mengendap di septic tank ruang pertama akibatnya bisa terjadi kemampetan pada WC Anda. Feses yang sudah mengendap akan menjadi lumpur dan mengendap sehingga akan mengganggu jalannya pembuangan feses ke ruangan kedua.

Jika kondisi ruang pertama septic tank sudah penuh dengan tinja biasanya bisa dipastikan akan menyebabkan WC tersumbat. Dengan begitu air yang Anda siramkan pada kloset meskipun dalam jumlah banyak tetap saja tidak akan menenggelamkan feses karena aliran air ke dalam septic tank menjadi lambat. Untuk mengatasi masalah ini septic tank harus segera dikuras atau disedot menggunakan alat khusus.

  1. Lubang ventilasi tersumbat

Selain septic tank yang sudah penuh, WC yang mampet juga bisa disebabkan oleh adanya penyumbatan pada lubang ventilasi septic tank. Hal ini kemungkinan belum banyak diketahui oleh masyarakat. Lubang ventilasi yang terdapat septic tank memiliki fungsi sebagai tempat untuk melepaskan tekanan udara yang berasal dari dalam tangki septic tank.

Ventilasi ini juga berfungsi melepaskan gas metana yang merupakan hasil dari proses anaerobik. Untuk mengetahui apakah lubang ventilasi tersebut tersumbat atau tidak bisa Anda lakukan dengan meletakkan telapak tangan pada lubang ventilasi tersebut. Jika terasa hangat berarti aliran udara berjalan lancar dan tidak terjadi penyumbatan.

  1. Sumbatan di badan atau leher pipa

Kondisi WC yang mampet juga bisa disebabkan oleh adanya penyumbatan dibagian leher angsa atau bisa juga pada bagian saluran yang menuju ke septic tank. Sumbatan tersebut bisa disebabkan oleh benda-benda seperti plastik, pembalut, lumpur tinja dalam jangka panjang, lumut atau benda lainnya.

Bagimana sudah jelas, mengenai penjelasan penyebab WC mampet. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terimakasih salam hormat dari kami. Jika Anda membutuhkan jasa kami silahkan hubunggi kontak kami di nomor telepon dan WA 081331449996

Posted in Tips & Trik and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *