Tips memasang closet duduk

Tips memasang closet duduk

Sebenarnya, cara memasang closet duduk tidaklah terlalu sulit. Terlebih jika Anda mengetahui tips pemasangan closet duduk dengan baik. Apalagi alat-alat yang dibutuhkan dalam pemasangan closet jenis ini juga merupakan alat pertukangan biasa. Saat ini sendiri, closet duduk sudah menjadi pilihan banyak orang. Jadi, kenapa Anda tidak memasang sendiri saja?

Tips memasang closet duduk

Tips memasang closet duduk

Tips memasang closet duduk dengan baik

Bagi Anda yang dalam waktu dekat ingin memasag closet duduk di rumah, maka di bawah ini merupakan beberapa tips pemasangan closet duduk yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Informasi tersebut bisa menjadi panduan dasar Anda dalam melakukan pemasangan closet duduk.

  1. Baca dulu mengenai informasi panduan pemasangan yang ada

Tips memasang closet duduk pertama yang bisa Anda lakukan adalah membaca panduan pemasangan yang ada. Umumnya panduan ini ada pada closet, sementara beberapa hal yang perlu Anda perhatikan adalah jarak antara lubang closet dengan dinding kamar mandi.

  1. Siapkan alat-alat pendukung pemasangan closet duduk

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyiapkan alat-alat yang nantinya akan dipakai dalam pemasangan closet. Dengan alat ini nantinya akan memudahkan Anda dalam melakukan proses pemasangan closet duduk. Diantara alat tersebut yang perlu Anda persiapkan adalah obeng, kunci, pipa, tang, kunci inggris, kunci 12, dynabolt, dan lem silicon.

  1. Siapkan pipa PVC

Jika Anda sudah menyiapkan alat-alat yang telah disebutkan di atas maka Anda sudah bisa menyiapkan pipa PVC. Pipa ini nantinya bisa Anda gunakan untuk menyuplai air sekaligus lubang dan saluran pembuangan closet. Dalam hal ini Anda perlu memastikan bahwa ukuran lubang pipa sesuai dengan ukuran lubang buangan pada closet duduk yang digunakan.

  1. Mulai pasang lubang pengunci closet

Jika lubang sudah siap, maka Anda bisa memasang lubnang pengunci closet. Dalam melakukan pemasangan lubang kunci closet ini harus tepat ditengah samping lubang. Untuk itu, agar Anda tidak salah dalam menempatkan maka ada baiknya untuk mengukurnya terlebih dahulu.

  1. Pasang wax ring pada kepingan balik closet

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang wax ring pada kepingan balik kloset dengan kuat dan tepat.

  1. Pasang stop kran dan jet shower

Jika pemasangan wax ring sudah Anda lakukan, maka Anda bisa mulai memasangkan stop kran dengan jet shower. Anda bisa memasangnya pada bagian belakang closet dengan benar. Untuk memudahkan Anda dalam pemasangan, maka Anda bisa menggunakan alat bantu kunci inggris.

  1. Mulai pasang dynabolt

Jika Anda sudah melakukan pemasangan shower dengan baik dan sempurna maka langkah selanjutnya adalah mulai memasangkan dynabolt. Anda bisa memasangkan dynabolt ini pada bagian kiri dan kanan kloset. Jika pemasangan dynabolt sudah Anda lakukan dengan tepat maka Anda bisa memasukkan kaki closet pada dinabolt dengan tepat.

Jika sudah maka Anda bisa mengencangkan dynabolt tersebut. Untuk memudahkan Anda dalam proses pengencangan dynabolt ini, Anda bisa menggunakan kunci 12 yang sudah disiapkan sebelumnya.

  1. Sambungkan T dan fleksibel house

Jika dynabolt sudah Anda pasang dengan baik, maka langkah selanjutnya Anda bisa menyambungkan T dan fleksibel house pada tank trim dengan tepat. Hal ini pasalnya akan mempengaruhi keadaan closet. Jika memang dirasa sudah tepat, maka Anda bisa mengatur ketinggian sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda pribadi.

  1. Pasang push bootton dan seat cover

Terakhir, Anda bisa mulai memasangkan push bootton pada closet duduK. Jika sudah berhasil, maka Anda bisa memasangkan seat cover. Jika semua sudah berhasil dilakukan maka Anda bisa melakukan pengecekan apakan saluran air dapat berfungsi dengan baik.

Bagaimana, tentu cukup mudah bukan tips memasang closet duduk di atas? Pemasangan closet duduk tersebut perlu dilakukan dengan tepat agar nantinya tidak timbul masalah lain di kemudian hari. Untuk itu, pastikan sebelum Anda melakukan pemasangan closet duduk untuk mengukurnya dengan tepat terlebih dahulu.

Posted in Tips & Trik and tagged , , , .

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *