Cairan pelancar wc mampet

Cairan pelancar wc mampet yang patut anda coba

Salah satu permasalahan umum yang terjadi pada WC adalah kemampetan. Tentu saja, masalah ini sangat menyebalkan dan cukup mengganggu aktivitas Anda. Umtuk itu, Anda perlu segera melakukan tindakan tepat agar WC mampet bisa teratasi. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan cairan pelancar WC mampet.

Cairan pelancar WC mampet bisa jadi slosi alternative Anda saat WC mengalami kemampetan. Beberapa cairan tersebut bahkan bisa Anda buat sendiri dengan beberapa bahan yang ada di rumah. Selain tidak memerlukan biaya yang mahal, Anda juga bisa melakukannya sendiri dengan mudah.

Simak beberapa tips atasi masalah WC Anda menggunakan cairan yang dapat melancarkan WC mampet tersebut pada penjelasan di bawah ini!

Tips mengatasi wc mampet dengan cairan pelancar wc mampet

Saat WC mampet terjadi, Anda harus segera mengatasi masalah tersebut agar masalah tersebut tidak menambah masalah yang baru. Di bawah ini terdapat beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi WC mampet.

  1. Cairan pemutih pakaian

Cara mengatasi WC mampet yang pertama, bisa Anda lakukan dengan menggunakan cairan pemutih pakaian. Anda bisa langsung menyiramkannya ke lubang toilet. Setelah itu, tunggu cairan tersebut meresap dan mengalir ke lubang sampai beberapa menit. Agar hasil lebih maksimal, maka Anda bisa menyampurkannya menggunakan detergen.

Jika sudah terdapat buih-buih kimia, Anda bisa menyiramnya hingga bersih.

  1. Cairan sabun pencuci piring

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini. Dengan bahan tersebut, Anda bisa menggunakannya sebagai pelancar WC mampet. Nantinya, cairan ini bekerja dengan cara memecah lemak dan juga kotoran-kotoran yang menyebabkan penyumbatan pada saluran pembuangan.

Untuk mengaplikasikannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menyiramkan cairan sabun cuci piring ke dalam lubang WC. Selanjutnya, tunggu kurang lebih sampai setengah jam. Jika sudah, Anda bisa menyiramnya menggunakan air sampai kotoran yang mampet benar-benar bisa tenggelam.

Cairan pelancar wc mampet

Cairan pelancar wc mampet

  1. Cairan shampo

Selain cairan cuci piring, cairan shampo juga bisa Anda gunakan sebagai pelancar WC mampet. Cairan ini bisa Anda aplikasikan sama seperti penggunaan cairan cuci piring untuk melancarkan WC yang mampet dan susah tenggelam.

  1. Cairan atau larutan enzim

Untuk mengatasi masalah WC yang mampet, Anda juga bisa menggunakan cairan atau larutan enzim. Produk tersebut dipercaya dapat mengatasi WC mampet tanpa merusak saluran pembuangan Anda.

Cara penggunaan produk yang satu ini pun sangat mudah. Anda hanya perlu melarutkan enzim dengan sedikit air kemudian menyiramkannya ke dalam lubang WC. Pastikan Anda menyiramnya dengan merata lalu biarkan hingga beberapa saat. Dengan begitu, produk ini dapat bekerja melancarkan endapan tinja yang membuat mampet WC.

  1. Cairan cuka dan soda kue

Campuran cairan ini bisa Anda aplikasikan dengan cara memasukkan secukupnya air panas ke dalam panci. Kemudian masak sampai mendidih, jika sudah Anda bisa langsung menyiramkannya ke dalam lubang WC. Kemudian langsung beri soda kue dan cuka seperlunya.

Agar cairan dapat bekerja dengan baik, maka ada baiknya Anda mendiamkannya semalaman penuh. Kemudian keesokan harinya siram kembali dengan air sampai bersih.

Cairan pelancar wc mampet

Cairan pelancar wc mampet

Umumnya, jika penyumbatan disebabkan secara alami seperti endapan tinja maka menggunakan beberapa cairan yang dapat melancarkan WC mampet di atas akan berhasil. Akan tetapi jika WC Anda masih saja mampet, kemungkinan penyebab utamanya adalah benda-benda asing. Untuk itu, ada baiknya Anda segera menghubungi jasa sedot WC.

Jasa sedot WC tentu lebih ahli dan berpengalaman dalam mengatasi dan mengetahui penyebab WC yang mampet. Dengan begitu, masalah kemampetan pada WC Anda pun akan segera teratasi. Aktivitas di dalam tempat tersebut pun akan lancar kembali.

Posted in Tips & Trik and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *