Cara mengatasi WC buntu atau mampet dengan soda api

Cara mengatasi WC buntu atau mampet dengan soda api

Cara mengatasi WC Buntu atau mampet dengan soda api, by Mitra Jasa telepon 081331449996 ahlinya jasa sedot WC di wilayah Jawa Timur. Perlu diketahui cara berikut kurang efektif bahkan banyak dampak negatifnya, kami sarankan untuk mengunakan cara yang lain untuk mengatasi WC Buntu atau mampet.

Selamat datang di Situs kami. Kami memposting Artikel ini dengan tujuan supaya dapat sedikit membantu Anda – anda semua khususnya para pelanggan yang mempunyai masalah dengan WC buntu atau mampet dan ingin tahu cara mengatasinya.
Terkadang untuk urusan WC buntu ini memang dapat membuat pusing kepala Kita, apalagi berjarak belum lama dengan penyedotan atau pengosongan Bak Septictank (habis di kuras), baiklah langsung saja ke TKP.

Cara mengatasi WC buntu atau mampet dengan soda api

Cara mengatasi WC buntu atau mampet dengan soda api

Masalah yang akan kita selesaikan kali ini adalah masalah WC buntu atau mampet, alangkah baiknya jika terlebih dalahu kita mengetahui penyebab WC itu bisa mampet dan buntu, karena memang ada dua kemungkinan WC di rumah kita bisa mampet atau buntu, alasan yang pertama yaitu di akibatkan oleh tempat penampungan atau septic tank yang sudah penuh, dan yang kedua adalah karena terjadi sumbatan di saluran WC, untuk masalah yang kedua ini yang bisa kita atasi mengunakan soda api tidak kami rekomendasikan karena akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Alangkah baiknya jika Anda memangil tukang yang berpengalaman untuk melancarkan WC mampet, ketimbang harus melakukan sendiri dengan soda api, dengan resiko yang besar.

Berikut alasan tidak boleh menggunakan Soda Api :
  1. Alasan yang pertama soda api dapat merusak saluran WC kenapa bisa demikian iya karena soda api memiliki sifat yang keras jika cairan soda api mengenai saluran WC yang menghubungkan kloset dengan tempat penampungan, bisa – bisa saluran tersebut rusak. Jika saluran WC rusak atau bocor otomatis Anda harus membuat saluran WC baru.
  2. Yang kedua soda api dapat mematikan mikro organisme di dalam septic tank, di dalam septic tank terdapat mikro organisme yang fungsinya untuk melakukan pembusukan dan penguraian kotoran. Cairan soda api dapat mematikan mikro organisme di dalam septic tank tersebut.
  3. Septic tank lebih cepat penuh, jika mikro organisme di dalam septic tank yang fungsinya sebagai pengurai kotoran tidak ada otomatis tidak ada yang menguraikan kotoran di dalam septic tank yang akibatnya septic tank akan cepat penuh. yang awalnya umur septic tank bisa sampai 2 tahun, bisa hanya menjadi 1 tahun saja akan penuh.

Cara pengaplikasianya : Terlebih dulu siapkan bahan dan alat yang di butuhkan, kemudian tuangkan Soda Api kira-kira setengah Bungkus ke dalam wadah yang terbuat dari logam kemudian  Siram dengan air panas sedikit-sedikit aduk pelan2 tunggu sampai soda api larut semua, kemudian tuangkan ke dalam lubang saluran yang bermasalah tunggu kira-kira setengah Jam lalu bilas atau siram dengan air sebanyak mungkin untuk mengetahui hasilnya.
Dengan sifat-sifat kimia tersebut soda api akan mampu menghancurkan penyebab WC mampet, akan tetapi Anda harus extra hati-hati jika menuangkan larutan tersebut, karena Soda api dapat meninggalkan Noda yang bandel pada keramik atau closed Anda, pakailah masker untuk menghindari letupan ke wajah Anda.

Sekali lagi kami tidak merekomendasikan melancarkan WC mampet dengan soda api. Kami Mitra Jasa Sedot WC Jawa Timur menawarkan Jasa : Sedot WC penuh, WC mampet, pelancaran saluran WC, Kamar mandi, Got Wastafel. Juga melayani pembuatan Septictank / Resapan Baru, pasang Tandon WC atau air, pemindahan Bakteri pengurai di Lokasi Industri, juga melayani Jasa Sedot Lumpur dll, Contact Person: 081331449996/ 085785902009.

Posted in Tips & Trik and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *