Membersihkan kerak pada lantai kamar mandi

Membersihkan kerak pada lantai kamar mandi

Kerak pada lantai kamar mandi menjadi masalah yang sangat menjengkelkan karena akan memberikan ketidaknyamanan ketika menggunakannya. Kerak yang ada pada lantai kamar mandi merupakan sisa-sisa kotoran yang mengeras dan terlihat seperti kerak. Banyak ibu-ibu rumah tangga yang mengeluhkan karena kerak pada lantai kamar mandi sulit untuk dibersihkan. Sehingga, membutuhkan cara membersihkan kerak pada lantai kamar mandi yang ampuh yang bisa membuat kamar mandi nyaman untuk digunakan.

Membersihkan kerak pada lantai kamar mandi

Membersihkan kerak pada lantai kamar mandi

Cara membersihkan kerak pada lantai kamar mandi dijamin ampuh

Berikut ini beberapa cara dalam membersihkan kerak pada lantai kamar mandi yang bisa diaplikasikan untuk kamar mandi Anda.

Menggunakan kaporit

Kebanyakan orang mengenal kaporit merupakan bahan disinfektan untuk membuat air kolam renang menjadi lebih bersih. Siapa sangka ternyata kaporit juga menjadi salah satu bahan yang ampuh untuk membersihkan keramik termasuk kerak pada lantai kamar mandi. Selain untuk membersihkan keramik yang kusam sangat ampuh juga dalam membersihkan kerak pada lantai kamar mandi dan bagi kalian yang penasaran bisa membuktikannya sendiri dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Siapkan kaporit yang akan digunakan kalian bisa mendapatkan di toko bangunan. selanjutnya siramkan air panas yang baru mendidih ke lantai serta dinding kamar mandi yang berkerak.
  2. Setelah itu, kaporit yang telah kalian siapkan ditaburkan di seluruh dinding dan lantai kamar mandi yang berkerak dan diamkan kurang lebih setengah jam.
  3. Gosok dengan kuat dinding dan lantai yang sudah didiamkan dengan kaporit, kemudian bilas dengan air bersih dan kerak pada lantai kamar mandi akan lenyap dengan seketika.

Menggunakan cuka

Cuka yang kita tahu merupakan penyedap makanan atau bahan tambahan pada bakso namun siapa sangka ternyata cuka juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk membersihkan kerak pada lantai kamar mandi. Kerak memang sangat sulit untuk dibersihkan meskipun kita sudah memberishkan kamar mandi setiap hari, namun dengan menggunakan cuka kerak yang ada akan hilang. Langkah-langkahnya yaitu:

  1. Keluarkan barang-barang yang ada di dalam kamar mandi agar mempermudah Anda membersihkan kerak pada lantai kamar mandi.
  2. Siapakan botol semprot lalu masukan cuka ke dalam botol tersebut dan semprotkan pada lantai kamar mandi.
  3. Siapkan air panas yang baru saja mendidih kemudian siramkan pada lantai kamar mandi yang berkerak. Hal tersebut bertujuan untuk melunturkan kotoran serta kerak sebelum di gosok.
  4. Siapkan cuka lalu semprotkan pada lantai kamar mandi yang berkerak kemudian tunggu hingga setengah jam.
  5. Kemudian gosok dengan kuat lantai kamar mandi yang sudah bercampur dengan cuka dan air panas.
  6. Bilas dengan air bersih dan lantai akan hilang dari kerak membandel.

Menggunakan asam sitrat

Asam sitrat yang kita tahu merupakan bahan makanan dan tidak jarang juga di jual di toko kue. Asam sitrat juga bisa digunakan juga untuk membersihkan keramik yang kusam serta kerak yang membandel. Asam sitrat merupakan bahan untuk membersihkan kerak yang paling aman ketika bersentuhan dengan kulit sehingga cara ini aman dilakukan oleh para ibu-ibu. Carany adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan detergen atau sabun cuci piring, kemudian gosok lantai kamar mandi yang berkerak menggunakan detergen tidak apa-apa jika tidak begitu bersih.
  2. Bilas lantai dengan air bersih kemudian taburkan bubuk asam sitrat pada lantai yang sudah dibilas.
  3. Kemudian gosok dengan sekuat tenaga agar semua kerak yang ada pada lantai menghilang.
  4. Bilas dengan air bersih jika masih ada yang berkerak gosok dan taburkan kembali bubuk asam sitrat dan kerak akan hilang.

Itulah beberapa cara dalam membersihkan kerak pada lantai kamar mandi dengan alat dan bahan yang ekonomis dan dapat Anda dapatkan dengan mudah. Kira-kira dari beberapa ulasan diatas, mana yang paling mudah untuk diaplikasikan?

Posted in Tips & Trik and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *