Tips cara melancarkan kembali wc yang mampet

Tips cara melancarkan kembali closet mampet toilet mampet seringkali terjadi dan menyebabkan sebuah masalah baru yang ada di rumah kita. Sehingga kita perlu melakukan sebuah tindakan dan pencegahan lebih diutamakan. Sebab closet adalah kebutuhan yang teramat penting bagi kehidupan kita di dalam rumah. Kita acapkali membutuhkan closet untuk pembuangan kita.

Tentunya setiap orang mengetahui cara agar closet tidak mampet. Namun jika anda mencurigai adanya kemampetan dalam closet sebaiknya anda melakukan tips cara melancarkan kembali closet mampet agar dapat digunakan kembali seperti semula dan memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang menggunakan toilet.

 

Poin-poin Penting Agar Closet Tidak Cepat Mampet

  1. Jangan siram toilet berkali-kali setiap habis dipakai
  2. Campurkan baking soda untuk mengatasi closet mampet
  3. Gunakan hanger atau kawat yang dapat menyogok jika terjadi kemampetan pada closet. Gunanya adalah menghancurkan benda-benda padat di dalam closet.

 

Solusi Alami WC Mampet

Banyak bahan dapur yang bisa anda gunakan untuk mengatasi WC yang tidak mampet dengan bahan ini akan berguna sebagai penghancur atau biodegradable. Tips cara melancarkan kembali closet mampet adalah menggunakan bahan dapur. Bahan dapur tersebut bisa berupa cuka, baking soda, perasan lemon, belimbing wuluh dan lain sebagainya.

 

Tips Praktis Untuk Mengatasi Closet Mampet

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi closet di rumah yang tersumbat, agar toilet kembali lancar tanpa adanya sumbatan kembali. Berikut tips cara melancarkan kembali closet mampet.

  1. Untuk sumbatan karena tisu toilet atau kertas, cukup tuang cairan pembersih piring dan air panas. Sabun pencuci piring akan melonggarkan closet dan mendorong sumbatan pada bagian pipa yang berkelok pada waktu closet disiram.
  2. Untuk sumbatan benda keras, gunakan alat-alat panjang yang bisa mengambil sumbatan pada closet. Bisa anda gunakan selang panjang dan hanger hingga keduanya masuk ke dalam pipa, sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat pada bagian closet.

 

Selain cara praktis di atas ada 8 cara lainnya untuk mengatasi closet mampet. Seperti ulasan berikut ini. Lakukan dengan benar dan lihat hasilnya.

 

Cara Atasi Kemampetan Pada Closet

  1. Kesadaran dan kepedulian menggunakan toilet dengan benar

Kesadaran pengguna toilet sangat penting dalam hal pencegahan toilet tidak mampet. Sebaiknya tidak membuang barang-barang yang berakibat toilet bisa mampet. Semua harus menjaga kebersihan closet, jangan hanya memakai tapi tidak mau membersihkan.

  1. Menggunakan soda api

tips cara melancarkan kembali closet mampet  dengan soda api yang dapat anda gunakan untuk menyiram toilet yang sudah mampet. Zat yang terkandung di dalamnya dapat berfungsi sebagai pelunak benda yang masih bisa dihancurkan. Namun hanya untuk benda lunak saja.

  1. Menggunakan alat penyedot closet yang mampu menghisap kemacetan

Tips cara melancarkan kembali closet mampet ketika terjadi sumbatan benda keras pada closet, akan lebih baik menggunakan alat penyedot khusus closet supaya kemampetan dapat terangkat. Namun jika cara ini tidak bisa gunakan cara lainnya.

  1. Gunakan soda kue dan cuka

Penyumbatan closet juga dapat diatasi dengan cara alami dengan taburan soda kue dan cuka. Diamkan beberapa saat hingga bisa menghilangkan penyumbatan. Sirat dengan air bersih dan lihat hasilnya.

  1. Gunakan plumbing snake

Tips cara melancarkan kembali closet mampet  adalah dengan menggunakan clumbing snake. Alat ini adalah sejenis kawat yang berbahan lentur yang dapat digunakan untuk menarik benda keras dan benda lunak di dalam closet yang mampet. Lakukan dengan penuh ketelitian dan angkut kotoran hingga keluar.

  1. Gunakan vacum cleaner atau alat penyedot debu basah

Alat ini akan menyedot dengan tarikan kuat sehingga kotoran dapat terangkat. namun sebaiknya memilih vacum cleaner yang bisa digunakan di tempat basah karena penyedot debu kering anda bisa mengalami konsleting yang berbahaya. Lakukan dengan hati-hati hingga berhasil.

  1. Kawat atau hanger

Tips cara melancarkan kembali closet mampet  adalh dengan kawat atau hanger juga merupakan alat yang dapat anda gunakan untuk menarik benda keras maupun menusup benda lunak yang menggumpal sehingga menyebabkan kemacetan closet. Lalukan dengan benar makan closet mampet akan teratasi.

  1. Cairan pembersih kimiawi

Anda dapat membelinya di toko-toko di mana saja, ada yang harganya murah dan ada yang harganya mahal. Sebaiknya memilih cairan kimiawi pembersih toilet dengan warna biru atau kuning, yang biasanya sangat ampuh membersihkan kerak yang sangat membandel sekalipun ikuti langkahnya seperti cara pemakaian.

Posted in Tips & Trik and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *