Tips cara menghilangkan noda pada closet

Tips cara menghilangkan noda closet, closet yang baik sebaiknya bersih dan sehat. Untuk itu setiap pemilik closet sebaiknya memperhatikan cara membersihkan closet dengan baik di rumah. Karena kebersihan closet akan berdampak bagi kesehatan kita, kapanpun waktunya kita selalu membutuhkan closet. Sehingga akan tidak nyaman jika closet di dalam rumah kita kotor, kita juga jijik memakainya.

Closet yang kotor mengganggu kesehatan anda. untuk itu perlu adanya solusi untuk menjaga kebersihan closet, agar kita dapat terhindar dari bermacam penyakit berbahaya dan mengurangi dampak ketidaknyamanan. Untuk itu akan kami berikan tips cara menghilangkan noda closet dengan cepat. Berikut ulasannya.

Closet adalah salah satu bagian di rumah yang wajib dijaga kebersihannya. Karena jika kotor, penghuni dan tamu di dalam rumah bisa merasa tidak nyaman dan menyebabkan penyakit-penyakit yang tak diinginkan. Closet yang kotor yang sudah lama tidak dibersihkan bisa menjadi mengumpul hingga menjadi kerak yang tidak mudah dibersihkan.

  1. Lakukan penyikatan setiap kali closet kotor

Tips cara menghilangkan noda closet, lakukan penyikatan rutin maka closet di rumah bisa tetap bersih dan tidak menimbulkan kerak yang membandel. Kerak yang membandel tentunya akan sangat sulit untuk dibersihkan. Cara menyikat adalah pencegahan agar closet di dalam toilet anda tetap bersih dan dipakai dengan nyaman.

  1. Lakukan pembersihan dengan menyikat closet dengan cairan pembersih

Cairan kimia atau cairan khusus pembersih toilet ini sebaiknya dilakukan setiap tiga hari sekali. Diamkan selama beberapa menit setelah cairan masuk ke dalam lubang toilet dan bersihkan dengan sikat khusus toilet. Bersihkan secara menyeluruh sehingga semua sisi closet kembali bersih.

  1. Menggunakan cairan cuka untuk membersihkan closet

Tips cara menghilangkan noda closet, siramlah toilet menggunakan cuka selama 10 menit dan sikat bersih, kemudian sikat lagi dan tuangkan cuka dan biarkan selam 15 menit. Lakukan dengan penyikatan kembali hingga closet bersih. Terakhir siram klosetnya dan lihatlah hasilnya, kloset anda telah bersih kembali.

  1. Membersihkan kerak closet dengan menggunakan perasan lemon

Perasan lemon selain banyak digunakan untuk membersihkan alat-alat dapur ternyata dapat juga digunakan sebagai pembersih toilet. Aplikasikan perasan lemon ke dalam seluruh bagian closet. Dalam beberapa menit lakukan penyikatan secara keseluruhan. Siram menggunakan air bersih, dan toilet anda kembali bersih kinclong.

  1. Membersihkan kerak closet dengan baking soda dan cuka

Sebelum melakukan rutinitas tidur malam taburi closet dengan baking soda dan cuka. Keesokan harinya siram kloset 3 kali dan lakukan penyikatan. Kombinasi dari dua bahan tersebut akan menghilangkan noda membandel pada closet.

  1. Membersihkan kerak closet dengan menggunakan perasan lemon dan boraks

Tips cara menghilangkan noda closet, tuangkan satu cangkir boraks ke closet, sekarang tambahkan dua jus perasan lemon. Bersihkan closet dengan menyiram seluruh sisi closet dengan dua benda cair tadi. Diamkan selama 30 menit, sikat hingga bersih dan siram sempurna dan lihatlah hasilnya, apakah kloset sudah benar-benar bersih.

  1. Membersihkan kerak closet dengan menggunakan belimbing wuluh

Tips cara menghilangkan noda closet dengan belimbing wuluh ternyata sangat ampuh membersihkan kerak kekuningan yang membandel di dalam closet. Peras belimbing wuluh terlebih dahulu  dan tuangkan perasan ke seluruh bagian toilet dan lakukan penyikatan secara keseluruhan. Lanjutkan dengan penyiraman air bersih dan toilet kembali bersih.

  1. Membersihkan kerak closet dengan bleaching atau pemutih pakaian

Bleaching ternyata selain digunakan untuk pemutih pakaian juga dapat membersihkan toilet. Bleaching dapat mengangkat noda-noda membandel di closet. Tuang ke dalam closet beberapa menit dan lakukan penyikatan lalu siram bersih.

  1. Membersihkan kerak closet dengan kaporit

Ternyata kaporit juga dapat digunakan sebagai pembersih toilet, hanya dengan menaburkan bubuk kaporit. Tips cara menghilangkan noda closet, setelah ditabur bubuk kaporit diamkan beberapa saat dan lakukan penyikatan menyeluruh pada closet dan kotoran akan terangkat dengan sendirinya.

  1. Membersihkan kerak closet dengan asam sitrat

Tips cara menghilangkan noda closet dengan menuangkan asam sitrat ke dalam closet maka kerak akan terangkat dalam waktu beberapa menit. Lakukan penyikatan berulang-ulang ke seluruh bagian closet dan siram dengan air bersih.

  1. Membersihkan kerak closet dengan coca cola

Coca cloa adalah minuman hasil karbonasi yang dapat digunakan membersihkan kerak closet karena mengandung keasaman tertentu. Terlebih dahulu siram toilet dengan air panas. Setelah itu tuang coca cola hingga bereaksi mengangkat kerak dan lakukan penyikatan hingga bersih dan siram.

  1. Membersihkan kerak closet dengan cermai

Tips cara menghilangkan noda closet, buah cermai memiliki keasaman yang dalam jumlah yang banyak dapat menghilangkan kerak pada closet. Cermai dapat anda siramkan ke closet dengan air panas. Dalam waktu beberapa saat lakukan penyikatan dan siram closet hingga bersih.

Posted in Tips & Trik and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *