Membuat rumah harum dengan cara sederhana

Membuat rumah harum dengan cara sederhana

Rumah merupakan tempat tinggal yang pastinya akan kita jaga kebersihan dan kerapiannya. Tak kalah penting juga kita sebagai pemilik rumah juga harus menjaga aroma, harum diruangan rumah kita. Bagaimana cara membuat rumah harum dengan cara sederhana ? tenang kami sudah mempersiapkan pembahasanya diartikel ini.

Rumah yang bersih, rapih dan harum bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemilik rumah atau pun untuk tamu yang sedang berkunjung. Namun terkadang bahan material dari furniture rumah, hingga asap kendaraan dari luar dapat memberikan bau yang kurang sedap pada ruangan.

Membuat rumah harum dengan cara sederhana

Membuat rumah harum dengan cara sederhana

Salah satu solusi tentu menambahkan pengharum ruangan untuk membuat rumah harum dan kesegaran ruangan tetap terjaga dengan baik. Beberapa jenis pengharum juga baik untuk kesehatan dan dapat mempengaruhi suasana hati. Berikut berbagai macam cara mudah membuat sendiri pewangi ruangan yang murah, mudah serta aman dari bahan kimia :

  1. Baking soda

Biasanya baking soda digunakan untuk membersihkan noda, namun sekarang baking soda digunakan untuk menghilangkan bau di perabotan yang telah usang. Caranya dengan meletakkan mangkuk yang di isi dengan baking soda ke dalam perabot. Nantinya bau apek dari perabotan akan hilang.

  1. Seprai wangi

Membuat rumah harum dengan cara sederhana selanjutnya yaitu mengunakan seprai pewangi. Untuk membuat seprai wangi ini begitu mudah. Anda tinggal menyiapkan botol untuk menyemprotkan cairan, baking soda, minyak esensial yang Anda sukai dan air suling. Campurkan berbagai macam bahan tersebut kedalam mangkuk dan masukkan campuran kedalam botol. Tutup dan kocok kembali, semprotkan minyak ini ke udara, karpet hingga seprai Anda.

  1. Penyegar alami

Apakah Anda mengetahui bila pucuk dari pohon cemara yang sudah mengering dapat digunakan sebagai penyegar udara? Anda dapat mengumpulkan beberapa buah pucuk di wadah seperti mangkuk atau keranjang, tambahkan minyak esensial yang memiliki aroma favorit Anda. Letakkan wadah di sudut meja agar kesegaran udara yang berada di dalam rumah Anda menjadi bertambah.

  1. Menggunakan lavender kering

Wanggi lavender disamping dapat membuat ruangan harum, wangi lavender juga dapat dimanfaatkan sebagai terapi dipercaya bisa memberikan rasa tenang.

Caranya dengan penggabungan tunas lavender yang kering serta baking soda ke botol kaca, kocok dengan merata dan tambahkan minyak esensial lavender. Kocok botol dan taruh botol di sudut ruangan. Jangan lupa untuk membuat lubang kecil agar aroma lavender bisa keluar dengan mudah.

Posted in Tips & Trik and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *