Macam – macam alat sedot WC

Macam – macam alat sedot WC

Menjengkelkan jika di rumah kita mengalami masalah WC mampet, bagaimana tidak ketika anda hendak buang hajat namun tiba-tiba WC Anda tersumbat dan mampet yang akhirnya hal yang seharusnya tidak bisa kita tunda (berak) menjadi tertunda.

Untuk mengatasi dan memperbaiki WC mampet, buntu yang sudah terlanjut, memang tidak mudah namun ada cara alternative yang bisa Anda lakukan sendiri untuk mengatasi WC mampet atau buntu di rumah Anda. Alat dan bahan yang di gunakan juga dapat di peroleh dengan mudah
di toko bangunan atau toko online sekaligus.

Catatan tidak semua WC mampet buntu bisa Anda perbaiki sendiri. Hal tersebut bisa dilihat dari penyebab WC mampet di rumah Anda, apakah WC buntu mampet di sebabkan oleh benda yang masuk ke dalam closet atu WC yang menyebabkan WC tersumbat. atau yang ke dua penyebab WC mampet di sebabkan oleh tempat penampungan limbah atau septic tank di rumah Anda yang sudah penuh. Jika alasan wc anda mampet dikarenakan ada benda keras atau benda yang menyumbat wc anda kemungkinan anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa memerlukan bantuan jasa sedot WC dengan mengunakan cara – cara yang akan kami berikan di bawah ini.

Namun jika WC Anda mampet dikarenakan tempat penampungan limbah atau septic tank penuh Anda tidak dapat memperbaikinya sendiri karena harus menggunakan alat khusus dan juga pekerja yang berpengalaman untuk itu Anda memerlukan bantuan jasa sedot WC.

Untuk Anda yang berada di wilayah Jawa Timur memerlukan jasa sedot WC murah dan professional, alangkah baiknya Anda mengunakan jasa dari kami berikut wilayah yang kami layani :

  1. Surabaya
  2. Sidaorjo
  3. Gresik
  4. Lamongan
  5. Mojokerto
  6. Malang
  7. Batu
  8. Pasuruan
  9. Jombang
  10. Tuban
  11. Bojonegoro
  12. Madiun
  13. Nganjuk
  14. Kediri
Alat yang di gunakan untuk melancarkan kembali WC mampet

Berikut alat dan bahan yang bisa Anda gunakan untuk melancarkan kembali WC yang mampet berserta cara – caranya

  1. Kawat gantungan baju
Macam - macam alat sedot WC

Macam – macam alat sedot WC

Alat yang kita gunakan pertama adalah gantungan baju yang terbuat dari bahan kawat, Anda bisa mengunakannya untuk mengatasi WC mampet buntu dirumah Anda. Caranya potong dahulu gantungan baju tersebut dan jadikan seperti pengait. Gantungan baju yang sudah di buat seperti pengait tadi dapat langsung di gunakan untuk mengait benda asing yang menyumbat pada closet atau WC tambahan. Tambahkan juga kain tipis di ujung kawat, tali kain tersebut dengan kencang, tujuan pengunaan kain tersebut adalah supaya kawat tidak merusak lapisan porselen closet.

  1. Plunger alat penyedot wc mampet

Jika cara yang pertama mengunakan kawat tadi masih belum bisa melancarkan kembali WC yang mampet ada cara lain. Yaitu mengunakan plunger, plunger ini adalah alat yang memang di buat untuk di gunakan melancarkan WC atau closet yang mampet, cara pengaplikasianya sangat mudah Anda tinggal menaruh ujung plunger yang berbentuk klep tepat di lubang closet atu WC setelah itu gerakan plunger dengan gerakan mendorong dan menarik, lakukan berulang ulang hinga WC atau closet dirumah Anda lancer kembali. Biasanya di tandai dengan genangan air yang ada di dalam closet atau WC yang masuk ke dalam lubang. Untuk mendapatkan alat ini Anda bisa membelinya di toko serba ada (toserba) atau bisa juga membelinya di online shop seperti bukalapak, shope, tokopedia maupun lazada.

Macam - macam alat sedot WC

Macam – macam alat sedot WC

  1. Bahan Pembersih Enzim

Bahan pembersih yang megandung enzim juga dapat melarutkan kotoran yang menyumbat pipa wc. Namun perlu diketahui produk enzim ini hanya bisa melarutkan kotoran yang bersifat organik, bukan benda keras yang menyumbat toilet seperti mainan anak-anak atau benda keras lainya. Anda bisa membeli produk -produk ini di toko bangunan terdekat atau bisa juga di online shop. Untuk pengunaan cairan ini cukup mudah yaitu Anda tinggal menuangkanya langsung ke dalam WC atau closet secara langsung. Atau dengan cara mencampurkan terlebih dahulu cairan pembersih enzim ini dengan air baru setelah itu memasukanya ke dalam lubang closet WC.

  1. Gunakan cuka dan baking soda + air panas

Selain bahan pembersih enzim Anda bisa memanfaatkan bahan – bahan yang sudah Ada di rumah Anda yaitu cuka dan baking soda. Reaksi kimia antara cuka dan baking soda mampu melarutkan sumbatan, cuka yang bisa anda gunakan adalah cuka suling atau cuka putih namun jika tidak ada anda bisa menggunakan cuka apa saja.
caranya campur baking soda dan cuka secukupnya aduk sampai banyak busa. Kemudian masukan cairan campuran cuka dan baking soda ke toilet dan siram juga dengan air panas. Diamkan semalaman dan lihat keesokan harinya. apabila cairan berkurang kemungkinan besar sumbatan sudah  larut dan toilet anda menjadi lancar kembali

  1. Panggil tukang sedot WC professional

Jika upaya di atas sudah Anda lakukan tetapi tidak memperoleh hasil, WC atau closet di rumah Anda masih mampet, langkah yang dapat Anda ambil selanjutnya adalah memangil jasa sedot WC di sekitar tempat tinggal Anda. karena jika Anda sudah melakukan cara dan langkah di atas dengan benar maka dapat di pastikan WC atau closet Anda yang mampet bisa lancer kembali, tetapi nyatanya WC closet di rumah Anda masih mampet, maka itu Anda perlu mengunakan jasa sedot WC yang sudah berpengalaman untuk melancarkan kembali WC atau closet Anda yang mampet

Anda bisa menghubungi kami langsung melalui nomor dibawah ini. kami akan memberikan pelayanan yang cepat dan tepat.
Untuk mengunakan jasa dari perusahaan kami Anda bisa kontak kami melalui nomor dibawah ini. atau bisa menghubungi kami via whatsapp.

081331449996 (Simpati)
085785902009 (Im3)
087848100029 (Xl)
081331449996 (Whatsapp)

Demikian tulisan ini kami buat semoga dapat memberikan manfaat kepada Bapak dan Ibu sekalian, apabila anda membutuhkan jasa sedot wc murah dan bisa dijadikan langganan hubungi saja Mitra Jasa. Jasa sedot wc yang sudah beroprasi lebih dari 16 tahun di Jawa Timur.

Posted in Tips & Trik and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *